Kamis, Maret 08, 2012

Siapakah Saya ?? Who am I ? This is about me !

Siapakah Saya ?? About Me !!

Assalamualaikum, perkenalkan Saya adalah seorang anak laki-laki yang lahir dari pasangan Suami-Istri bernama M.Romdoni dan Sulasmi 11 Desember 20 Tahun yang lalu, di sebuah rumah bersalin di kawasan Tebet, Jakarta Selatan lah diriku dilahirkan. 2,5 tahun perdana umurku ku habiskan di Ibukota Jakarta yang keras ini, namun kerasnya hidup di Ibukota belum terlalu saya rasakan karena masa kecil saya dihabiskan dengan penuh canda dan tawa penuh kasih sayang dari kedua orang tua saya dan terutama kakek-nenek saya, karena kebetulan dari pihak Bapak, Bapak saya adalah anak lelaki tertua, sehingga keinginan akan datangnya seorang cucu amat didambakan oleh kakek dan nenek saya. Bagi saya kakek dan nenek adalah orang tua kedua saya saya, karena selama bapak dan mama saya bekerja saya selalu diasuh, dirawat dan dijaga olehnya. Dan bahkan kadang-kadang tidurpun saya sering bersama beliau.

Setelah menghabiskan waktu 3 tahun petama saya di Jakarta, saya pun lalu diboyong ke kota Surakarta, Solo, tepatnya di kabupaten Sukoharjolah saya kemudian tinggal selama kurang lebih 2-3 tahun, karena pada saat itu mama sedang mengandung sang adik tercinta dan ingin melahirkan dia di tanah jawa. Keadaan disana pun tak asingnya seperti di Jakarta, hanya saja yang selalu merawat dan dan memberikan kasih saying lebih disamping orang tua saya adalah nenek dan bude saya disana, kareana kebetulan kakek saya sudah tiada sejak mama saya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Selama di sana saya mahir sekali berbahasa jawa, dan ketika balik lagi tinggal di Jakarta, yakni stelah kelahiran adik perempuan saya pada tahun 1995, saya berkomunikasi dengan om dan tante di Jakarta masih kental dengan logat jawanya.. hehehe.. ngga kebayang kalo ingat kejadian itu. Tapi Alhamdulillah sekarang logat jawa sudah hilang dan sayangnya untuk berbicara bahasa jawa saat ini saya kurang mahir, saya hanya mahir mendengarkan saja tidak mahir melafalkan, maklum sudah lama di Jakarta.

Setalah pulang lagi dan kembali menetap di Ibukota tercinta hingga saaat ini, sang nenek pun dipanggil pulang ke haribaanNya pada sekitar tahun 2002, saat itu perasaan saya benar benar hancur dan bercucuran air mata tiada henti, meskipun saat itu saya masih kecil karena masih berusia skita 7-8tahunan namun karena nenek saya sudah selayaknya mama saya saya dia sedang tidak di rumah entah mau berbuat apalagi, yang harus dilakukan hanya mengikhlaskan beliau agar tenang di Surga sana dan selalu mendoakannya. 


Seiring berjalannya waktu keadaan rumah semenjak kecil sampai saat ini hampir 3 kali renovasi, dan sudah berkali kali juga saya berganti ganti kamar, mulai dari kamar bawah paling depan sampai kamar atas paling pojok. Rasanya sudah seperti kucing melahirkan saja. Hehe..

Saya ini juga bisa dikatakan berwatak sedikit ceroboh namun juga selalu hati hati, orangnya periang, suka dengan hal hal baru, bisa dikatakan memiliki pendirian yang cukup kokoh, tidak senang dengan keragu raguan dan selalu hemat walaupun agak royal dengan barang yang disukai. :)

Saat ini saya sedang menimba ilmu di salah satu kampus swasta yang cukup terkenal akan teknologi informatikanya di kawasan depok. Sebenarnya niat saya selepas SMA adalah ingin masuk jurusan kedokteran dan nantinya melanjutkan ke program khusus bedah, namun apa daya lagi lagi kondisi keuangan tak mengizinkannya. Namun biarpun begitu mau dimanapu tempat menimba ilmu dan jurusannya yang paling terpenting adalah selepas menempuh jenjang Sarjana Srata Satu ataupun ingin menjutkannya lagi adalah membahagiakan kedua orang tua, dan membalas budi mereka selama ini, karena kalo bukan dengan cinta dan kasih sayang dari mereka apalah daya kita.

Sekian sedikit mengenai cerita singkat Siapakah Saya, semoga teman teaman pembaca dapat menggambarkan watak dan sifat dari saya yang sebenarnya, mohon maaf jika ceritanya tidak kompleks, namun begitu tidak mengurangi rasa hormat saya akan teman teman pembaca, akhir kata saya ucapkan terima kasih, wassalamualaikum.

0 comments:

Posting Komentar